Peringatan HUT RI Ke-71


Hari ini (17/8), merupakan sejarah yang tak terlupakan oleh seluruh bangsa Indonesia. Pasalnya, tanggal 17 Agustus adalah puncak perjuangan bangsa Indonesia merebut kemerdekaan yang telah bertahun-tahun bahkan berabad-abad direnggut oleh para penjajah.

Oleh karena itulah, tanggal 17 Agustus ditetapkan sebagai Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia. 

Tak heran, ketika memasuki bulan Agustus, di segala penjuru kota di seluruh Indonesia pasti penuh dengan atribut merah putih sebagai bentuk wujud syukur atas kemerdekaan yang telah berhasil diraih oleh para pahlawan. 

Yang paling utama adalah selalu diselenggarakannya upacara peringatan HUT RI. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, siswa SMP Maria Assumpta Klaten tak pernah absen mengisi barisan aubade di alun-alun. Dengan penuh semangat dan disiplin yang tinggi, semua peserta wakil SMP Maria Assumpta begitu rapi berbaris. Keren dech pokoknya.

Namun, selain mengikuti aubade di alun-alun, sebagian siswa SMP Maria Assumpta juga didaulat untuk mengikuti upacara bendera di SMP Negeri 5 Klaten. Tak kalah dengan para peserta aubade di alun-alun, siswa-siswi yang ditugaskan di SMP Negeri 5 pun begitu khidmat mengikuti serangkaian upacara dari awal sampai akhir. 

Merdeka... merdeka... merdeka...


0 komentar:

Posting Komentar


Copyright 2009 MAJALAH BISMA SMP MARIA ASSUMPTA KLATEN. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates