Esperasta Event


Karnaval HUT RI Ke-69

Hari merdeka nusa dan bangsa...
Hari lahirnya bangsa Indonesia...
Merdeka...
Sekali merdeka tetap merdeka...

Itulah pekik kemenangan ketika para pejuang kemerdekaan berhasil mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 yang diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Oleh karena itulah setiap tanggal 17 Agustus seluruh bangsa Indonesia memperingati HUT NKRI.


Tak mau kalah dengan yang lain, seluruh warga se-kabupaten Klaten pun turut menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan bangsa Indonesia dengan mengadakan karnaval pembangunan dan kirab budaya yang diselenggarakan pada tanggal 18 – 19 Agustus 2014. SMP Maria Assumpta didaulat untuk mengikuti karnaval dengan menampilkan kegiatan ekstrakurikuler kebanggaan ESPERASTA yaitu basket dan tae kwon do.
Inilah kemeriahan karnaval kontingen SMP Maria Assumpta :

  Teman teman kita yang ikut serta adalah Anggota Tim Basket STAMA dan juga anggota ekstrakurikuler Taekwondo SMP Maria Assumpta. Kegiatan ini diawali dengan pengumpulan anggota tim Basket dan Taekwondo untuk makan siang bersama agar waktu tidak banyak terbuang untuk hal yang tidak perlu. Makan siang bersama ini juga diadakan agar siswa yang berpartisipasi dalam acara ini bisa mendapat energi yang cukup untuk berjalan sampai rumah Bupati (untung juga sih dapet makanan gratis :D). Ketika pengumpulan siswa dan makan siang bersama selesai semua anggota tim basket dan taekwondo di perbolehkan untuk ganti baju dan mempersiapkan diri. Setelah semua siswa sudah siap, masing-masing siswa diberi minum dan jatah snack jika masih lapar (lumayan buat tambahan nih ! : D ).

Saat semua perlengkapan sudah disiapkan dan Bapak Ibu serta Suster sudah siap semuanya kita langsung menuju tempat karnaval yang sudah di tentukan. Awalnya, saat datang teman teman kita sempat bingung karena tempat yang sudah ditentukan tidak sesuai dengan yang sudah ditentukan. Sempat juga terjadi perdebatan, tetapi itu tidak membuat semangat teman teman kita untuk ikut karnaval menjadi hilang. Justru saat sebelum di mulainya karnaval banyak tingkah laku teman kita yang menunjukkan bahwa mereka tidak kecewa dengan masalah ini. Ada yang sempat bermain bola basket, bercanda gurau, bahkan ada juga yang foto-foto mulai dari murid sampai guru (selfie dulu dong :)) ). Setelah barisan depan mulai maju, karnaval pun di mulai. 

Saat karnaval dimulai teman-teman kita berani unjuk kebolehan mereka dalam bidang basket dan Taekwondo, seperti teknik-teknik oper bola dalam basket dan tendangan dalam Taekwondo. Ada juga yang sempat ceroboh beberapa kali, seperti bola basket yang terlepas dan mengenai beberapa penonton karnaval. Meski begitu teman-teman kita mau menjaga kesopanan mereka dengan meminta maaf secara sopan sebagai perwujudan dari menjaga nama baik sekolah. Ketika pembawa spanduk di bagian depan
merasa lelah teman-teman kita pun juga peka dan mau menggantikan. Bukan hanya murid saja yang peka, guru pun juga. Guru-guru menawarkan minum dan permen untuk murid yang merasa lelah agar tetap semangat dalam perjalanan. Perjalanan ini memang panjang dan melelahkan tapi teman-teman kita bisa dibilang luar biasa karena mereka tetap
semangat dan ceria sepanjang perjalanan. Kadang saat perjalanan mereka juga menyempatkan diri menyanyikan Lagu Serviam untuk menambah semangat.

Perjalanan panjang yang di tempuh pun mendapat hasil ketika sampai di depan kantor Bupati. SMP Maria Assumpta diakui menonjol dalam bidang olahraganya. Serentak teman-teman kita bertepuk tangan karena merasa bangga bakat mereka diperhatikan dan dihargai. Setelah melewati kantor Bupati, karnaval pun selesai. Meski demikian perjalanan ini belum selesai, saat kembali ke sekolah teman teman kita masih menempuh perjalanan jauh. Memang luar biasa lelah,tapi mereka masih semangat sepanjang perjalanan kembali ke sekolah. Di sekolah pun mereka juga mendapat hadiah yaitu snack tambahan lagi (yee..snack lagi ;D). Memang hari yang panjang dan berat tapi satu hal yang pasti bahwa teman teman kita memang patut di acungi jempol karena semangat mereka dalam mewakili sekolah kita dengan baik.




0 komentar:

Posting Komentar


Copyright 2009 MAJALAH BISMA SMP MARIA ASSUMPTA KLATEN. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates