Menggapai Cita-Cita


Sabtu (19/11), seluruh siswa SMP Maria Assumpta mengikuti kegiatan pengembangan karakter dari Rm. Slamet yang bertemakan 'Menggapai Cita-Cita'.

Romo berkata bahwa setiap orang pasti memiliki cita-cita. Bagaimana agar cita-cita itu dapat terwujud?

Yuk kita simak apa aja sih yang disampaikan Rm. Slamet!


Definisi :

Cita-cita adalah keinginan / kehendak yang selalu ada dalam pikiran

Apa yang menyebabkan seseorang mempunyai cita-cita?

Terinspirasi oleh suatu tokoh

Keinginan untuk mendapat sesuatu yang ingin diraih (contoh: pengalaman, honor, jabatan, mandat, dll)

1.       USAHA (Dorongan dari dalam)

a.       Lakukan yang Anda bisa, sekarang!

1)      Jangan menunda-nunda

2)      Singkirkan sifat malas

3)      Mulai rancang rencana apa saja yang harus Anda lakukan sekarang

b.       Kesuksesan butuh proses

1)      Ada step by stepnya

2)      Harus ada realisasi yang jelas

3)      Lakukan terus yang Anda bisa

c.       Percayalah pada kemampuan diri

1)      Jangan membanding-bandingkan apa yang sudah Anda raih sejauh ini dengan milik orang lain

2)      Percayalah kepada apa yang bisa Anda berikan untuk diri sendiri

d.       Jangan biarkan pikiran negatif menguasai Anda

1)      Pilah-pilah mana kritik yang membangun dengan kritik yang menjatuhkan

2)      Abaikan kritik yang menjatuhkanmu

3)      Gunakan saran sebagai evaluasi kita

e.       Ingat untuk selalu fokus

1)      Buatlah sketsa / diagram rencana jangka panjang dan jangka pendek

2)      Buatlah “papan inspirasi” yang berisi:

i)     Tempelan-tempelan gambar orang yang kamu ingin menjadi sepertinya/yang menginspirasi kamu

ii)   Tempelan “quotes” atau kata-kata bijak yang dapat menyemangatimu

f.        Yang terpenting, berdoa!

1)      Segala sesuatu harus diawali dengan doa

2)      Usaha tanpa doa adalah sia-sia

2.       USAHA (Dorongan dari luar)

a.       Dari orang tua, pembimbing/guru,dll

b.       Membantu memberikan fasilitas (alat tulis, kertas), semangat, dll

KUNCI PERAIH MASA DEPAN CERAH

Hancurkan mitos “miskin adalah nasib saya!”
Bangun karakter dan mental sukses!!











OASIS SMA N 1 TAHUN 2016


OASIS SMA N 1 KLATEN

Hari ini, Minggu (23/10) teman-teman kita mewakili lomba OASIS  di SMA Negeri 1 Klaten. Teman-teman kita mewakili lomba Matematika, Bahasa Inggris, Fisika, dan Biologi. Mau tau siapa aja mereka?

Matematika diwakili oleh :
Vicky Ady Saputra (9C)
Sirilus Nigel Viericho (9A)
Rafael Andika Radya (7B)

Bahasa Inggris diwakili oleh :
Felicitas Nimas (9C)
Benedictus Danu (8A)
Robertus (7A)

Fisika diwakili oleh :
Monica Adelia (8A)
Bonaventura Bondan (8B)

Biologi diwakili oleh :
Helena Asri Maharani (8A)
Sabina Puspaningtyas (8B)

Kabar gembira guys, diantara teman-teman yang ikut lomba, salah satu teman kita yang bernama VICKY ADY SAPUTRA berhasil lolos babak pertama dengan skor tertinggi menyamai tiga peserta lain dan langsung melaju ke babak final. 

Tau gak sih, Vicky adalah satu-satunya siswa dari sekolah swasta yang berhasil lolos lho.. Keren khan? Namun sayang, di babak final Vicky belum berhasil berada di tiga besar, melainkan berada di sepuluh besar.

Tetap semangat ya Vicky ... We proud of you :)

Eh, ternyata tak hanya Vicky aja loch yang berhasil melaju ke babak final? Mau tau siapa aja yang melaju ke babak final? Langsung aja ya ...
Untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Nimas dan Robert melaju ke babak final dengan membawa hasil Nimas berada di 5 besar dan Robert berada di 10 besar. Sementara pada mata pelajaran Biologi Helena juga tak mau kalah berhasil melaju ke babak final dengan berada di 10 besar.

Wah mereka hebat ya fren? Meski belum berada di top tree, namun pencapaian mereka membuktikan bahwa kita mampu bersaing dengan kompetitor-kompetitor yang berkualitas unggul.

Selamat ya buat teman-teman yang berhasil masuk final ...

Bagi teman-teman yang belum berhasil masuk final, jangan kecewa dan galau, masih ada kesempatan yang akan datang guys ... keep on fire ya :) 

Pemilu Ketua OSIS


Pagi ini, Kamis (15/9) seluruh siswa SMP Maria Assumpta berbondong-bondong menuju aula untuk melakukan pemilihan ketua OSIS yang baru.
Suasana gegap gempita memenuhi aula karena semangat para penduduk SMP Maria Assumpta yang tidak sabar untuk memilih calon-calon yang mereka jagokan.
Siapa aja sih calon-calon ketua OSIS yang akan terpilih? Ini dia...

Pasangan no.1 : Greon (8B) dan Lintang (7A)
Visi : Menumbuhkan rasa cinta dan rasa memiliki sekolah Maria Assumpta
Misi : menumbuhkan bibit-bibit cinta melalui program kebersihan sekolah, memilah-milah sampah yang dapat di daur ulang lalu dijual dan disumbangkan, serta mengembangkan kegiatan ekstrakurikuler terutama dalam bidang olahraga.

Pasangan no. 2 : Helen (8A) dan Robert (7A)
Visi : menjadi pemimpin masa depan sesuai dengan semangat Servite Et Amate (melayani dengan cinta)
Misi : mewujudkan komunitas pembelajar yang cerdas, jujur, dan mandiri.

Pasangan no. 3 : Radya (7B) dan Shalom (7A)
Visi : mewujudkan sekolah yang taat peraturan
Misi : menegakkan ketertiban, kebersihan, dan kedisiplinan

Sebelum dilangsungkan pemilihan, para bakal calon melakukan orasi menyampaikan program kerja masing-masing. Kemudian, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dibuka untuk 4 penanya yang ditujukan kepada para calon kandidat terpilih.

Penanya 1 : Nimas (9C)
Pertanyaan : Berdasarkan program go green yang belum terlaksana dengan baik pada tahun lalu, bagaimana agar dapat berjalan lebih baik?

Penanya 2: Arya (8B)
Pertanyaan : Kalo go green kenapa menanam tanaman di polybag dan pot plastik?

Penanya 3 : Natan (9A)
Pertanyaan : Bagaimana jika ada anggota yang susah dipimpin?

Penanya 4 : Bayu (8B)
Pertanyaan 4 : Sanksi tidak ikut pelajaran jika tidak membawa name tag, apakah tidak terlalu berat?

Terjadi perdebatan begitu sengit antara penanya dengan para kandidat, namun tetap damai. Dengan berakhirnya perdebatan, saat yang ditunggu-tunggu pun tiba, yaitu pemilihan. Mau tau suasana pemilihannya? Yuks kita lihat ...














Hiburan saat pemilihan berlanngsung :


Sesi penghitungan suara :







Kemenangan pun diraih pasangan Greon dan Lintang...
Selamat ya ... tanggung jawab besar menanti sepak terjang kalian selama satu tahun ke depan.
Selamat berjuang!






















Motivasi



THE WINNER ITU ... ?

Sobat bisma yang terkasih...
Masih ingat teriakan penuh semangat ”the winner ... the winner ... the winner ... never the loser!! ” bukan?

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya Sabtu (27/8) siswa-siswi SMP Maria Assumpta kembali mendapatkan motivasi dari Bapak Joko Prasetyo (Training & HR Management Consultant) untuk menyemangati spirit dalam diri masing-masing pribadi sehingga mampu menjadi pemimpin masa depan yang berkualitas.



Menurut Pak Joko,  THE WINNER ITU :

Selalu positif dan optimis
Selalu penuh semangat
Mandiri dan bertanggung jawab
Peduli dan melayani sesama
Harus menjadi agen perubahan (teladan)

Selalu positif dan optimis
Orang yang selalu positif pasti akan selalu berpikiran positif :
§     Melihat segala sesuatu secara OBYEKTIF
§     Menekankan SISI POSITIF
§     Mengambil HIKMAH / PELAJARAN
Selalu berpikir positif terhadap : TUHAN, DIRI SENDIRI, ORANG LAIN, LINGKUNGAN.
§     Berpikir positif terhadap diri sendiri membuat kita percaya diri.
§     Berpikir positif terhadap orang lain membantu orang lain lebih percaya diri.
§     Satu musuh terlalu banyak, seribu teman terlalu sedikit.
Selalu ucapkan kata :
Maaf ...
Tolong ...
Terima kasih.
Kamu hebat!
§     Berpikir positif terhadap lingkungan, orang akan melihat peluang.
§     Contoh, suatu ketika banyak orang yang mengeluh karena harga beras mahal, maka disitu terdapat peluang untuk membuka bisnis beras.

Soundtrack The Winner:
THE WINNER
SELALU POSITIF DAN OPTIMIS

Pandang ke depan, masih banyak harapan
Berbagai pencobaan, pasti kan kuhadapi
Slalu positif dan selalu optimis
Kita pasti ‘kan raih masa depan lebih baik

Jangan puas diri, b’rusaha lebih baik
Cita-cita kan terwujud



Selalu penuh semangat
Belajar dari kesuksesan Bill Gates (pemilik Microsoft), dia adalah orang terkaya di bumi. Kekayaan Bill Gates tahun 2016 1.035 triliun. Bill Gates juga orang paling social di dunia, menyumbangkan 90% kekayaan untuk menolong orang miskin.
Rahasia sukses Bill Gates ada 3, yaitu:
SEMANGAT … SEMANGATSEMANGAT




LOSAAC 2016

JUARA 3 PUISI BERANTAI "PAMAN DOBLANG"

Congratulation...
Hai sobat bisma, kita punya kabar gembira nih... Beberapa waktu yang lalu tepatnya pada hari Minggu (11/9) beberapa siswa perwakilan SMP Maria Assumpta mengikuti lomba puisi, apresiasi sastra, dan akademik di SMA Kolese Loyola Semarang.
Perjuangan mereka tak sia-sia, salah satu tim kita yang mewakili lomba puisi berantai yaitu Shalom (7A), Dian (8A), dan Noven (8A) berhasil menyabet piala kejuaraan dengan peringkat 3.
Untuk teman-teman yang lain tetap semangat ya, meskipun belum berhasil membawa pulang piala, kalian tetap yang terbaik.

Memahami Relasi


Hai sobat bisma...
Tetap luar biasa bukan kabar hari ini? Harus donk, sebagai generasi pemimpin masa depan kita harus menjadi luar biasa setiap hari.

Teman-teman masih ingat khan beberapa waktu yang lalu, blog kita ini memposting sebuah artikel tentang serunya belajar matematika bersama siswa kelas 7? Nah sekarang giliran kita lihat keseruan siswa kelas 8 belajar tentang "relasi" bersama dengan ibu guru kita yang paling cute, Bu Nita :)

Kali ini siswa dibagi ke dalam beberapa kelompok dan diminta untuk mendiskusikan tentan kegemaran dan warna kesukaan masing-masing anggota kelompok. Kemudian, siswa diminta menyajikan hasil diskusi mereka ke dalam diagram panah dengan memanfaatkan kertas kalender bekas dan kertas lipat berwarna-warni.











Selama kegiatan diskusi berlangsung, bu Nita mengamati kerja tiap kelompok dan terlihat masing-masing anggota kelompok begitu semangat menyelesaikan tugas yang diberikan. Mau tahu hasil kerja mereka? Yuks kita lihat.






Mengasyikkan bukan?
Masih beranggapan matematika menakutkan? Pikir lagi dech :)

Copyright 2009 MAJALAH BISMA SMP MARIA ASSUMPTA KLATEN. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates