Championship


KEJUARAAN PERBASI KABUPATEN KLATEN


Congratulation...!


The Best Player of STAMA

Selamat atas kemenangan tim basket putri STAMA dalam kejuaraan Perbasi yang diselenggarakan pada tanggall 11 - 23 Mei 2013 di SMU Padmawijaya Klaten.

Tidak sia-sia perjuangan tim STAMA melawan tim basket dari kontingen lain dengan bercucuran keringat yang akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan dan patut kita banggakan yaitu juara 3. 

Waduh gak masuk bolanya ....


Come on guys, let's fight together!

Terus berjuang teman-teman, jangan pernah kenal kata menyerah! 
GANBATTE...!


Kami bangga padamu. GBU.

Esperasta Event 2


PERPISAHAN KELAS IX

"Gapailah Cita-Citamu dan Jadilah Terang"

Acara perpisahan siswa-siswi kelas IX angkatan 2010/2011 diawali dengan ibadat yang dipimpin oleh Sr. M. Florentina L. Memu, OSU, S.Pd. Beliau menyampaikan amanat yang diambil dari Yohanes 15 : 1 - 8 tentang "Pokok Anggur Yang Benar"

Rahasia Pohon Anggur


Rahasia Pohon AnggurYohanes 15 : 1 – 8

Kita sebagai manusia rohani yang setiap hari mengalami pertumbuhan rohani seharusnya memahami rahasia pohon anggur bertumbuh ke arah yang benar dan menghasilkan buah-buah rohani yang berlimpah. Namun pada suatu titik kita akan mengalami krisis rohani yang disebabkan kita tidak memahami apa kata-kata Yesus di kebun anggur dalam Yohanes 15 sebelum Dia disalib.

Yesus memberikan gambaran orang percaya dengan gambaran pohon anggur :
Tanaman anggur terbagi dari 3 bagian : akar, pokok anggur dan ranting/cabang tanaman anggur. Tanaman anggur adalah tanaman yang membutuhkan perawatan yang sungguh-sungguh dari pemiliknya. Pokok anggur adalah batang tanaman yang tumbuh dari tanah yang berakhir pada sebuah bonggol besar di mana tingginya kira-kira 1 meter. Bagian tanaman anggur yang memerlukan perawatan teliti adalah rantingnya – membutuhkan siklus udara yang bersikulasi, sinar matahari secara maksimal. Buah anggur adalah hasil yang dicari pemiliknya – gambaran bagaimana Tuhan menerima hormat di bumi yang layak bagiNya ( Titus 3:14, Galatia 5:22-23)

Yesus pula membagi 4 macam pertumbuhan rohani bagi orang percaya sebagimana ranting tanaman anggur. Gambaran hidup kita yang akan menghasilkan buah anggur atau kemuliaan Tuhan dengan tingkat kelimpahan yang berbeda.

Tingkat 1 = bertumbuh tapi tak berbuah
Tingkat 2 = bertumbuh dan berbuah
Tingkat 3 = bertumbuh dan lebih banyak berbuah
TIngkat 4 = bertumbuh dan buah banyak

Tingkat 1 – Bertumbuh tapi tak berbuah
Sebuah tanaman anggur memiliki sifat alami cenderung untuk menjulur ke bawah bukan ke atas dan tumbuh di sepanjang tanah, hal ini mengakibatkan daun anggur tertutup debu sehingga mengganggu proses kehidupan anggur. Ranting menjadi sakit dan tak berguna. Inilah sifat semua orang Kristen yang ingin bertumbuh rohaninya namun masih mencintai dosa.
Jika Saudara ada di bagian ini maka Tuhan akan turun tangan bukan untuk memotong (airo – Yunani berarti mengangkat ) Terjemahan LAI kurang tepat. Tuhan harus mengangkat dan membersihkan ranting dan daun anggur itu dari debu ( dosa). Tuhan lakukan itu dengan cara PENDISIPLINAN.
Pendisiplinan adalah apa yang Bapa buat dalam hidup kita untuk mengangkat kita dari pengejaran-pengejaran kita yang merusak dan tidak membuahkan apa-apa ( Ul 8:5, Ibr 12:5-6).

Pendisiplinan berbicara tentang status kita sebagai anak Tuhan. Tingkat disiplin :
  1. Peringatan – lewat bisikan dalam hati, nasihat orang lain, ayat Alkitab, kotbah ( Ibrani 12:5).
  2. Ganjaran – lewat kegelisahan emosional, frustrasi, kesusahan dan gejala yang lain : tidak puas di gereja, kritis terhadap teman-teman Kristen, tidak bersahabat dengan Tuhan bahkan Firman Tuhan menjadi beban.
  3. Menyesah – lewat mencambuk / memberi hukuman ( mendatangkan kesakitan) ( Ibrani 12:6)

Tingkat 2 – Bertumbuh dan berbuah
Tanaman anggur lebih menyukai pertumbuhan ranting ketimbang menghasilkan buah. Oleh karena itu pemiliknya harus selalu memangkas anda Pemangkasan = pemotongan dan ini adalah cara Tuhan untuk hasil lebih banyak.
Tuhan memangkas hidup kita = membuang komitmen-komitmen tidak dewasa, prioritas-prioritas kurang penting dengan tujuan menyediakan tempat lebih banyak bagi Tuhan untuk bekerja lebih banyak

Ingatlah pemangkasan memiliki tujuan bahwa :
Tuhan meminta anda untuk meninggalkan hal-hal yang merintangi anda dari tujuan KerajaanNya dan demi kebaikan anda

PEMANGKASAN ≠ PENDISIPLINAN

Caranya Dia memangkas adalah :
  1. memotong bagian-bagian hidup kita yang menguras waktu dan tenaga yang berharga.
  2. Memotong kegiatan-kegiatan dan prioritas-prioritas kita yang tdk dewasa
  3. Memotong nilai-nilai dan identitas pribadi anda

Tingkat 3 – Bertumbuh dan lebih banyak berbuah
Jika anda kita terus berbuah lebih banyak maka Tuhan akan memangkas anda sebab pemilik tanaman anggur harus memangkas tanaman anggur 2 x (pada awal pertumbuhan dan pada pertumbuhan).

Dalam pemangkasan ini
  1. Tuhan membawa anda untuk semakin serupa dengan Kristus.
  2. Menghadapi ujian-ujian iman – pencobaan & kesukaran yang mengundang anda untuk menyerahkan sesuatu yang sangat berharga kepada Tuhan ( Maz 66:10).
  3. Membebaskan kita dalam mengejar hasrat sejati kita – KerajaanNya. Contohnya : Daud ( 1 Samuel 25 ) bagaimana Daud belajar ttg harga diri dan identitasnya aman dalam Tuhan. Dan Paulus ( Filipi 3:5-8)

Dalam tahap ini, Tuhan pemangkasan dalam 4 daerah :
  1. Dari orang-orang yang paling anda kasihi
  2. Hak anda untuk mengetahui mengapa Tuhan melakukan apa yang Dia lakukan
  3. Cinta anda akan uang dan harta milik.
  4. Sumber-sumber yang berarti bagi anda

Tingkat 4 – Bertumbuh dan berbuah banyak
Pada akhirnya anda akan mencapai titik dimana anda mengalami perasaan tidak puas dengan apa yang telah anda hasilkan buat Tuhan. Pada tahap ini kita melihat kenyataan yaitu : hubungan dengan Tuhan VS kompetensimu dalam pelayanan. Yoh 15:5 memberikan paparan yang berbeda dengan tingkat-tingkat sebelumnya. Pada 3 tahap sebelumnya Tuhan yang proaktif sedangkan yang terakhir ini anda yang harus proaktif.

Tuhan tidak ingin saya melakukan lebih banyak baginya. Dia ingin saya lebih bersamaNya karena banyak buah ≠ banyak pelayanan atau pekerjaan.

Dalam tahap ini keintiman dengan Tuhan adalah prioritas 1

Tinggal di dalamNya berarti :
 Kualitas waktu bersamaNya meningkat.
 Pelaku Firman Tuhan setiap hari.
 Mengandalkan Tuhan dalam mengambil keputusan. 

(GBI Gajah Mada Semarang)

Setelah ibadat selesai, acara dilanjutkan dengan aksi pentas seni oleh siswa-siswi kelas IX, antara lain vokal grup, puisi, dan band.

"Terpujilah wahai engkau Ibu Bapak Guru..."

"la...la...la...la...la...la...la..."



Tes microphone dulu...

Bau apa nich...?

Aku yang dulu bukanlah yang sekarang...

dug...dug..dig.dag......dug...

tung...ting...tung...

Esperasta Event

ZIARAH KELAS VII

Pada hari Sabtu, 18 Mei 2013 keceriaan tampak di wajah siswa-siswi kelas VII. Apa yang membuat mereka pagi itu begitu ceria dan semangat? Yup inilah jawabannya... Saatnya kelas VII berziarah ke Gua Maria Sriningsih. Saatnya mereka mendekatkan diri kepada TUHAN. Beginilah suasana ziarah teman-teman kelas VII...

Study Visit




 JATIM PARK TOUR


Inilah momen yang paling dinantikan siswa-siswi kelas VIII, yaitu Study Visit. Senang rasanya menikmati indahnya udara segar Kota Malang dan sekitarnya. Kegiatan Study Visit ditujukan untuk siswa kelas VIII SMP Maria Assumpta di setiap tahunnya. Nah, tahun ini tepatnya pada tanggal 8-10 Februari 2013, siswa-siswi kelas VIII berkesempatan berkunjung ke Jatim Park dengan diawali kunjungan ke Makam Bung Karno Blitar. Inilah keceriaan yang dirasakan para siswa selama berwisata ke Jawa Timur.
Pada tanggal 7 Februari 2013, saat pulang sekolah semua siswa kelas 8 berkumpul di aula untuk briefing dan pembagian kaos study visit.
Pada tanggal 8 februari 2013 pukul 20.30 WIB banyak siswa/i yang berkumpul di SMP Maria Assumpta. Bus baru tiba pada pukul 21.30 WIB “ Lama yahh nungguinnya  :D “. Setelah bus datang siswa masuk kedalam bus masing-masing sesuai pembagian kelompok busnya. Bus tersebut baru berangkat pada pukul 22.00 WIB. Perjalanan baru 30 menit, 85% orang-orang di bus sudah menutup matanya, dan 30 menit selanjutnya hampir semua menutup matanya kecuali sopir :D. Tepat pukul 00.30 WIB kami berhenti untuk coffe break beristirahat sejenak serta keperluan-keperluan lainnya. Setelah 30 menit coffee break, kami kembali melanjutkan perjalanan. Sekitar pukul 04.15 WIB kami telah tiba di Blitar.  Banyak dari kami masih tertidur. Setelah membiarkan 10 menit , kami pergi untuk mandi yang harus ditempuh sejauh 300 M. Sesampai ditempat tersebut kami harus mengantri karena kamar mandinya hanya 7 buah untuk digunakan oleh ± 120 orang. Tepat pada pukul 06.00 WIB kami selesai mandi dan kembali ke tempat pemberhentian bus. Kami hanya diberi waktu 10 menit untuk beristirahat, akan tetapi kebanyakan dari kami mengabadikan beberapa momen dengan berfoto dan membeli beberapa souvenir. 

Setelah 10 menit kami langsung berjalan ke rumah makan yang berjarak ± 300 m. Tepat pukul 07.00 WIB kami sampai di makam Bung Karno sebagai objek wisata pertama kami. Kami dibimbing di sebuah museum di makam Bung Karno. Karena tujuan kami untuk menambah wawasan agar wawasan kami lebih luas, maka setelah di museum kami semua dikumpulkan disuatu tempat dan diberi penjelasan oleh juru kunci museum tersebut.  Banyak informasi yang kami terima dari beliau walau tidak sepenuhnya tidak kami simak. Setelah diberi penjelasan kami semua berdoa bersama, lalu kami kembali ke tempat pemberhentian bus karena info yang kami simak telah lengkap. Sesampainya di pemberhentian bus kami masih punya waktu 10 menit dari jadwal dan kami pun masih sempat mencari souvenir. Tepat pukul 09.00 WIB kami melanjutkan perjalanan ke Malang. Selama perjalanan ke Malang masih ada beberapa teman-teman yang ingin beristirahat sejenak. 

Perjalanan ke objek wisata selanjutnya membutuhkan waktu 2,5 jam. Setelah 2,5 jam lamanya kami menunggu akhirnya tiba juga kami di objek wisata selanjutnya yaitu JATIM PARK 1 .
Setibanya di Jatim Park 1, kami langsung turun dari bus dan langsung berjalan ke gerbang Jatim Park 1. Di Jatim Park 1, pertama-tama kami mampir di ruangan tentang kebudayaan-kebudayaan di Indonesia. Lalu dilanjutkan ke ruangan Sains, keajaiban di dalam tubuh manusia dan selanjutnya kami berada di area Pendidikan.

Akhirnya setelah berlama-lama di area pendidikan kami pun melanjutkan pergi ke wahana hiburan untuk menyegarkan pikiran kami. Sesampainya disana, kami langsung mencoba satu persatu  dari spinning coaster, dropzone, rumah hantu, jet coaster, rumah pipa, dll . Tak terasa 3 jam telah berlalu kami bermain di wahana hiburan, kami pun harus kembali ke bus masing-masing untuk melanjutkan perjalanan ke objek wisata selanjutnya.
Perjalanan pun dimulai lagi, dan sekali lagi sama kayak yang tadi. Ada yang menghabiskan waktu untuk beristirahat sejenak ( capek broo, habis main wahana sepuasnya :D ckckck). Setelah 30 menit berlalu kami pun tiba di objek wisata selanjutnya yaitu AIR TERJUN COBAN RONDO. Di obyek wisata tersebut kami hanya berfoto-foto karena pemandangannya indah (emajing BUANGET :D) dan disana juga kami bermain air. Kami disana hanya berhenti selama 1 jam.

Hari pun mulai sore dan waktu telah menunjukkan pukul 17.30 WIB, kami pun lekas kembali ke bus untuk pulang ke kota tercinta yaitu KOTA KLATEN. Roda bus pun mulai berputar menunjukkan kami telah melakukan perjalanan untuk pulang. Akan tetapi sebelum pulang kami singgah terlebih dahulu di pasar buah yang menghabiskan waktu 2 jam perjalanan. Pemandu wisata mengisyaratkan bagi kami untuk langsung turun dari bus  dan memberi kami waktu 30 menit untuk berbelanja lagi.
Setelah cukup lama di pasar buah, kami langsung kembali ke bus dan melanjutkan perjalanan untuk pulang. Tapi sebelum pulang kami berhenti sejenak di rumah makan utntuk makan. Kami makan selama 1 jam karena kami sangat kelaparan ckckckck :D. Jam pun menunjukkan pukul 21.00 WIB, kami langsung bergegas kembali ke dalam bus. Selama diperjalanan kami tertidur pulas. Waktu 5,5 jam pun berlalu, kami dibangunkan oleh Bapak Ibu guru agar memberi kabar kepada orang tua kami. Setengah jam kami masih berjaga-jaga di bus dan akhirnya kami sampai di SMP Maria Assumpta. Seru khan?




    




Mutiara Kata



Jika Anda menghendaki kesuksesan dalam kehidupan, maka jadikan ketekunan sebagai sahabat karib, pengalaman sebagai penasihat yang bijak, kehati-hatian sebagai kakak lelaki, dan harapan sebagai penjaga Anda yang jenius. <NN>

Biarkanlah kegagalan menunjukkan jalan keberhasilan Anda. <JOHN C. MAXWELL>

Jika Anda ingin menjadi besar, Anda harus mau mendengar. <ANANG HERMANSYAH>

I can’t forget, but I will forgive. <NELSON MANDELA>

Tidak ada keindahan yang bisa dicapai kecuali oleha mereka yang berani percaya bahwa sesuatu di dalam diri mereka lebih unggul daripada keadaan. <BRUCE BARTON>

Hiduplah seperti lilin menerangi orang lain, janganlah hidup seperti duri mencucuk diri dan menyakiti orang lain. <ANONIM>

Siapapun yang tidak hati-hati dengan kebenaran dalam hal kecil, tidak bisa dipercaya untuk hal-hal penting. <ALBERT EINSTEIN>

Ia yang berlutut di hadapan TUHAN, dapat berdiri di hadapan siapapun. <ANONIM>

Jika kita tidak mendapatkan yang kita cintai, kita harus mencintai apa yang kita dapat. <PERIBAHASA PERANCIS>

Kata-kata yang baik memiliki daya kreatif, kekuatan yang membangun hal-hal mulia, dan energi yang menyiramkan berkat-berkat kepada dunia. <LAWRENCE G. LOVASIK>

Siapa dapat menahan amarahnya dapat mengalahkan musuhnya yang paling berbahaya. <ANONIM>

Orang yang serakah adalah orang yang tidak puas dengan apa yang ia miliki, tidak akan puas dengan apa yang ia ingin miliki. <SOCRATES>

Perbuatan baik tidak pernah hilang, dia yang menabur kesopanan menuai persahabatan, dan dia yang menanam kebaikan mengumpulkan cinta. <SAINT BASIL>

Pojok Rohani


EFEK CINTA
Air yang banyak tak dapat memadamkan cinta, sungai-sungai tak dapat menghanyutkannya. Sekalipun orang memberi segala harta benda rumahnya untuk cinta, namun ia pasti akan dihina. 
Kidung Agung 8 : 7

Oleh : Yunita Widyastuti, S.Pd.

Hakim-Hakim 16 : 4-22

“Wah, coba kalo gue punya cewe…pasti bakal lebih semngat belajar.” Benarkah begitu? Belum tentu, Sob. Cinta memiliki dampak yang berbeda pada hidup setiap orang. Kalo temenmu jadi semangat belajar setelah jatuh cinta, belum tentu kamu juga akan begitu lho. Kalo ada temenmu yang jarang nongol ke gereja setelah punya cewek, belum tentu kamu juga akan begitu. So, it depends. Cinta yang dialami Simson kepada Delila beda dengan cinta yang dialami Raja Ahasyweros kepada Ester. Apa yang ngebedain? Kalo cinta yang dialami Simson memperdayanya untuk kehilangan kekuatannya, maka cinta Ahasyweros kepada Ester membawanya untuk mengasihi bangsa lain. Sama-sama cinta tapi kok efek yang diberikan beda yah??

Karena cintanya pada Delila, Simson gak berani nolak ketika Delila merengek supaya Simson memberitahunya perihal kekuatannya. So guys, pastikan kita mencintai orang yang tepat. Cinta kepada orang yang gak tepat adalah cinta yang memperdaya. Sebaliknya cinta yang tulus akan membawa kita untuk mengasihi orang lain sama seperti Ahasyweros yang mengasihi bangsa lain. Anak muda, be careful yah… Itulah mengapa kita perlu berkonsultasi sama Tuhan perihal cinta..Ceilee..Pilihlah seorang yang bawa kamu semakin mengasihi Tuhan dan sesama. Gak Cuma tampangnya yang oke atau karena orangnya yang asik…Tapi lebih dari itu semua. Lihatlah hubungan pribadinya dengan Tuhan, relasinya dengan ortu, apakah doi taat sama ortu atau gak, apakah dia ngasih saran yang membangun kamu dalam studimu, apakah dia punya pergaulan yang baik. Dan yang pasti minta pimpinan Tuhan.

Dua kisah ini kiranya ngasih kita pengertian yang baru kalo cinta yang kita alami bisa membawa kita ke hal yang positif tapi juga bisa membuat kita kehilangan kekuatan kita yang utama yaitu keintiman dengan Tuhan. Watch out!! Cinta punya kerkuatan untuk membutakan mata hati kita, cinta juga punya kekuatan untuk memperdaya kita. Karena itu minta perlindungan Tuhan supaya kita terhindar dari orang-orang yang salah. Keep your relationship with God and He will keep your relationship with others. Ketika hubungan kita dengan Tuhan baik, maka Ia akan menjaga kita ketika membangun hubungan dengan orang lain.

<-Future Generation Be Funky n’ Gaul->
Copyright 2009 MAJALAH BISMA SMP MARIA ASSUMPTA KLATEN. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates