Study Visit

JATIM PARK TOUR

Inilah momen yang paling dinantikan siswa-siswi kelas VIII, yaitu Study Visit. Senang rasanya menikmati indahnya udara segar Kota Malang dan sekitarnya. Kegiatan Study Visit ditujukan untuk siswa kelas VIII SMP Maria Assumpta di setiap tahunnya. Nah, tahun ini tepatnya pada tanggal 8-10 Februari 2013, siswa-siswi kelas VIII berkesempatan berkunjung ke Jatim Park dengan diawali kunjungan ke Makam Bung Karno Blitar. Inilah keceriaan yang dirasakan para siswa selama berwisata ke Jawa Timur.
Pada tanggal 7 Februari 2013, saat pulang sekolah semua siswa kelas 8 berkumpul di aula untuk briefing dan pembagian kaos study visit.
Pada tanggal 8 februari 2013 pukul 20.30 WIB banyak siswa/i yang berkumpul di SMP Maria Assumpta. Bus baru tiba pada pukul 21.30 WIB “ Lama yahh nungguinnya  :D “. Setelah bus datang siswa masuk kedalam bus masing-masing sesuai pembagian kelompok busnya. Bus tersebut baru berangkat pada pukul 22.00 WIB. Perjalanan baru 30 menit, 85% orang-orang di bus sudah menutup matanya, dan 30 menit selanjutnya hampir semua menutup matanya kecuali sopir :D. Tepat pukul 00.30 WIB kami berhenti untuk coffe break beristirahat sejenak serta keperluan-keperluan lainnya. Setelah 30 menit coffee break, kami kembali melanjutkan perjalanan. Sekitar pukul 04.15 WIB kami telah tiba di Blitar.  Banyak dari kami masih tertidur. Setelah membiarkan 10 menit , kami pergi untuk mandi yang harus ditempuh sejauh 300 M. Sesampai ditempat tersebut kami harus mengantri karena kamar mandinya hanya 7 buah untuk digunakan oleh ± 120 orang. Tepat pada pukul 06.00 WIB kami selesai mandi dan kembali ke tempat pemberhentian bus. Kami hanya diberi waktu 10 menit untuk beristirahat, akan tetapi kebanyakan dari kami mengabadikan beberapa momen dengan berfoto dan membeli beberapa souvenir.

Setelah 10 menit kami langsung berjalan ke rumah makan yang berjarak ± 300 m. Tepat pukul 07.00 WIB kami sampai di makam Bung Karno sebagai objek wisata pertama kami. Kami dibimbing di sebuah museum di makam Bung Karno. Karena tujuan kami untuk menambah wawasan agar wawasan kami lebih luas, maka setelah di museum kami semua dikumpulkan disuatu tempat dan diberi penjelasan oleh juru kunci museum tersebut.  Banyak informasi yang kami terima dari beliau walau tidak sepenuhnya tidak kami simak. Setelah diberi penjelasan kami semua berdoa bersama, lalu kami kembali ke tempat pemberhentian bus karena info yang kami simak telah lengkap. Sesampainya di pemberhentian bus kami masih punya waktu 10 menit dari jadwal dan kami pun masih sempat mencari souvenir. Tepat pukul 09.00 WIB kami melanjutkan perjalanan ke Malang. Selama perjalanan ke Malang masih ada beberapa teman-teman yang ingin beristirahat sejenak.

Perjalanan ke objek wisata selanjutnya membutuhkan waktu 2,5 jam. Setelah 2,5 jam lamanya kami menunggu akhirnya tiba juga kami di objek wisata selanjutnya yaitu JATIM PARK 1 .
Setibanya di Jatim Park 1, kami langsung turun dari bus dan langsung berjalan ke gerbang Jatim Park 1. Di Jatim Park 1, pertama-tama kami mampir di ruangan tentang kebudayaan-kebudayaan di Indonesia. Lalu dilanjutkan ke ruangan Sains, keajaiban di dalam tubuh manusia dan selanjutnya kami berada di area Pendidikan.

Akhirnya setelah berlama-lama di area pendidikan kami pun melanjutkan pergi ke wahana hiburan untuk menyegarkan pikiran kami. Sesampainya disana, kami langsung mencoba satu persatu  dari spinning coaster, dropzone, rumah hantu, jet coaster, rumah pipa, dll . Tak terasa 3 jam telah berlalu kami bermain di wahana hiburan, kami pun harus kembali ke bus masing-masing untuk melanjutkan perjalanan ke objek wisata selanjutnya.
Perjalanan pun dimulai lagi, dan sekali lagi sama kayak yang tadi. Ada yang menghabiskan waktu untuk beristirahat sejenak ( capek broo, habis main wahana sepuasnya :D ckckck). Setelah 30 menit berlalu kami pun tiba di objek wisata selanjutnya yaitu AIR TERJUN COBAN RONDO. Di obyek wisata tersebut kami hanya berfoto-foto karena pemandangannya indah (emajing BUANGET :D) dan disana juga kami bermain air. Kami disana hanya berhenti selama 1 jam.

Hari pun mulai sore dan waktu telah menunjukkan pukul 17.30 WIB, kami pun lekas kembali ke bus untuk pulang ke kota tercinta yaitu KOTA KLATEN. Roda bus pun mulai berputar menunjukkan kami telah melakukan perjalanan untuk pulang. Akan tetapi sebelum pulang kami singgah terlebih dahulu di pasar buah yang menghabiskan waktu 2 jam perjalanan. Pemandu wisata mengisyaratkan bagi kami untuk langsung turun dari bus  dan memberi kami waktu 30 menit untuk berbelanja lagi.
Setelah cukup lama di pasar buah, kami langsung kembali ke bus dan melanjutkan perjalanan untuk pulang. Tapi sebelum pulang kami berhenti sejenak di rumah makan utntuk makan. Kami makan selama 1 jam karena kami sangat kelaparan ckckckck :D. Jam pun menunjukkan pukul 21.00 WIB, kami langsung bergegas kembali ke dalam bus. Selama diperjalanan kami tertidur pulas. Waktu 5,5 jam pun berlalu, kami dibangunkan oleh Bapak Ibu guru agar memberi kabar kepada orang tua kami. Setengah jam kami masih berjaga-jaga di bus dan akhirnya kami sampai di SMP Maria Assumpta. Seru khan?