Pojok Rohani



EFEK CINTA
Air yang banyak tak dapat memadamkan cinta, sungai-sungai tak dapat menghanyutkannya. Sekalipun orang memberi segala harta benda rumahnya untuk cinta, namun ia pasti akan dihina. 
Kidung Agung 8 : 7

Oleh : Yunita Widyastuti, S.Pd.

Hakim-Hakim 16 : 4-22

“Wah, coba kalo gue punya cewe…pasti bakal lebih semngat belajar.” Benarkah begitu? Belum tentu, Sob. Cinta memiliki dampak yang berbeda pada hidup setiap orang. Kalo temenmu jadi semangat belajar setelah jatuh cinta, belum tentu kamu juga akan begitu lho. Kalo ada temenmu yang jarang nongol ke gereja setelah punya cewek, belum tentu kamu juga akan begitu. So, it depends. Cinta yang dialami Simson kepada Delila beda dengan cinta yang dialami Raja Ahasyweros kepada Ester. Apa yang ngebedain? Kalo cinta yang dialami Simson memperdayanya untuk kehilangan kekuatannya, maka cinta Ahasyweros kepada Ester membawanya untuk mengasihi bangsa lain. Sama-sama cinta tapi kok efek yang diberikan beda yah??

Karena cintanya pada Delila, Simson gak berani nolak ketika Delila merengek supaya Simson memberitahunya perihal kekuatannya. So guys, pastikan kita mencintai orang yang tepat. Cinta kepada orang yang gak tepat adalah cinta yang memperdaya. Sebaliknya cinta yang tulus akan membawa kita untuk mengasihi orang lain sama seperti Ahasyweros yang mengasihi bangsa lain. Anak muda, be careful yah… Itulah mengapa kita perlu berkonsultasi sama Tuhan perihal cinta..Ceilee..Pilihlah seorang yang bawa kamu semakin mengasihi Tuhan dan sesama. Gak Cuma tampangnya yang oke atau karena orangnya yang asik…Tapi lebih dari itu semua. Lihatlah hubungan pribadinya dengan Tuhan, relasinya dengan ortu, apakah doi taat sama ortu atau gak, apakah dia ngasih saran yang membangun kamu dalam studimu, apakah dia punya pergaulan yang baik. Dan yang pasti minta pimpinan Tuhan.

Dua kisah ini kiranya ngasih kita pengertian yang baru kalo cinta yang kita alami bisa membawa kita ke hal yang positif tapi juga bisa membuat kita kehilangan kekuatan kita yang utama yaitu keintiman dengan Tuhan. Watch out!! Cinta punya kerkuatan untuk membutakan mata hati kita, cinta juga punya kekuatan untuk memperdaya kita. Karena itu minta perlindungan Tuhan supaya kita terhindar dari orang-orang yang salah. Keep your relationship with God and He will keep your relationship with others. Ketika hubungan kita dengan Tuhan baik, maka Ia akan menjaga kita ketika membangun hubungan dengan orang lain.

<-Future Generation Be Funky n’ Gaul->

0 komentar:

Posting Komentar


Copyright 2009 MAJALAH BISMA SMP MARIA ASSUMPTA KLATEN. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates