Tips


HIDUP TANPA BEBAN


Sobat bisma pasti pernah merasakan memiliki beban yang berat bukan! Gimana sih agar kita bisa menikmati hidup ini tanpa merasa terbebani? Simak beberapa tips berikut:
Buanglah dendam
Dendam yang tersimpan lama akan membuat hati kita terasa pahit dan damai sejahtera di hati pun hilang. Hari-hari akan terasa berat untuk dijalani. Karena itu, lepaskanlah pengampunan dan segala dendam.


Berhenti mengeluh
Mengeluh berarti tidak menerima apa yang ada saat ini. Mengeluh akan memperburuk suasana hati kita memperberat langkah kita untuk menjalani hari. Stop mengeluh dan hidup kita pun akan terasa ringan.

Jauhi urusan orang lain
Ikut campur urusan orang lain sama halnya dengan menambahkan beban pada pikiran kita. Fokuslah dengan apa yang benar-benar menjadi urusan kita. Jangan membuang energi untuk sesuatu yang bukan menjadi bagian kita.

Jangan khawatir dan takut
Seringkali kita merasakan takut dan khawatir untuk sesuatu yang belum pasti terjadi. Kekhawatiran membuat kita tidak percaya akan kuasa Tuhan dan membuat kita selalu takut dan ragu saat akan mengawali hari.

Bersyukurlah
Bersyukur adalah tindakan melepaskan beban hati dan pikiran kita. Bersyukur berarti menyerahkan segala sesuatunya kepada Tuhan dan menjalani hari dengan penuh sukacita.


-MiniMax-

0 komentar:

Posting Komentar


Copyright 2009 MAJALAH BISMA SMP MARIA ASSUMPTA KLATEN. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates