Pemilu OSIS


Hari ini Sabtu, 15 September 2018, seluruh siswa SMP Maria Assumpta melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih ketua dan wakil ketua OSIS periode 2017/2018. Setelah sebelumnya, ketiga pasangan calon ketua OSIS dan wakil ketua OSIS dipilih dalam kegiatan LDK, akhirnya hari ini dilangsungkan Pemilu untuk memilih siapa yang akan menjadi nahkoda OSIS untuk periode 2017/2018.

Dalam Pemilu kali ini, terpilih 3 pasang calon ketua dan wakil ketua OSIS. Mereka adalah DANIEL LINTANG SATYA (8C) dan MAURA SEKAR MALIST (7A) sebagai pasangan nomor urut 1, JOSEPHINE SEKAR GRACELLA TIFANAPUTRI (8C) dan ALEXANDER TEGAR ADI PUTRANTO (7C) sebagai pasangan nomor urut 2. Robertus BAMBANG CAESAR REGA PRATAMA (8B) dan STEPHANIE ALIETA KARUNIA PUTRI (7B) sebagai pasangan nomor urut 3,
Selanjutnya dimulailah proses pemilihan yang diselenggarakan menyerupai PEMILU untuk memilih presiden dan wakil presiden dalam persta demokrasi 5 tahunan di Indonesia. Dalam kegiatan ini, setiap siswa diajak untuk secara langsung merasakan dan belajar mengenai apa itu demokrasi dan bagaimana perwujuan demokrasi dalam kehidupan yang sesungguhnya.

Akhirnya pasangan Sekar dan Xander menjadi pemenangnya dengan raihan 108 suara sedangkan di urutan kedua pasangan Bambang dan Vany memperoleh 71 suara dan pasangan Satya – Maura memperoleh urutan ketiga dengan raihan 26 suara. Dalam Pemilu OSIS kali ini ada 5 suara yang tidak sah.


Selamat atas terpilihnya Sekar dan Xander sebagai ketua dan wakil ketua OSIS periode 2018/2019. Selamat bekerja menampilkan potensi terbaik untuk kemajuan SMP Maria Assumpta.

0 komentar:

Posting Komentar


Copyright 2009 MAJALAH BISMA SMP MARIA ASSUMPTA KLATEN. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates